Analisis strategi Menggunakan Metode 4P Untuk Meningkatkan Pendapatan Pada Bisnis Kuliner
DOI:
https://doi.org/10.59095/jmb.v1i3.172Keywords:
4P Method, Business, StrategyAbstract
Dunia bisnis saat ini berkembang dengan cepat, yang menghasilkan persaingan yang semakin ketat. Untuk bertahan dalam persaingan yang ketat, pemilik harus cepat bertindak. Hal ini pasti berdampak Perilaku konsumen melibatkan pemenuhan kebutuhan dan keinginan secara cepat, dengan harga yang wajar, pelayanan yang baik, dan selera yang baik. Mie Ayam Pak Narto adalah salah satu bisnis yang bergerak dibidang kuliner dan selalu melakukan inovasi produk Mie Ayam, sehingga penjualan terus meningkat. Penelitian ini berfokus pada analisis strategi perencanaan pemasaran pada bisnis Mie Ayam Pak Narto menggunakan metode 4P.Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi, teknik analisis data menggunakan pendekatan teknik deskriptif kualitatif. Metode analisis menggunakan 4P yaitu Produk, Harga, Tempat, dan Promosi. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan metode 4P sangat efektif digunakan dalam bisnis Mie Ayam Ceker Pak Narto. Hal ini dibuktikan dengan kenaikan jumlah pengunjung dalam kurun waktu 7 hari.