Analisis Model Bisnis Usaha Kebugaran Gravity Gym Calisthenic Menggunakan Metode Peta Empati
DOI:
https://doi.org/10.59095/jmb.v2i1.185Keywords:
Model, Bisnis, Peta EmpatiAbstract
Gravity Gym Calisthenic merupakan salah satu pusat kebugaran yang berada di Yogyakarta yang menawarkan pendekatan inovatif dalam menjalankan program latihan. Guna memahami keberhasilan model bisnis Gravity Gym ini, penting dilakukan analisis melalui kerangka kerja yang sistematis. Salah satu alat analisis yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Peta Empati, yang memberikan gambaran mengenai struktur dan dinamika bisnis di Gravity. Peta Empati adalah alat yang membantu bisnis untuk melihat dunia dari perspektif pelanggan, sehingga memungkinkan mereka untuk menciptakan solusi yang lebih tepat sasaran. Dalam konteks Gravity Gym, pemahaman tentang perspektif pelanggan sangat penting untuk meningkatkan layanan dan penawaran. bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih komprehensif model bisnis Gravity Gym Calisthenic menggunakan pendekatan analisis Business Model Canvas dan Peta Empati. Penelitian ini diharapkan dapat menggambarkan kemampuan Gravity Gym dalam bersaing dan beradaptasi dalam industri kebugaran di Yogyakarta. Hasil penelitian akan digunakan sebagai referensi pengelola Gravity Gym dan pelaku bisnis kebugaran lainnya dalam mengembangkan strategi bisnis yang efektif dan berorientasi pada pelanggan.